In-house Cabling-Fibre in the Home

Rumah saat ini diharapkan menjadi lingkungan yang cerdas - Smart Home.

Sebuah Smart Home adalah sebuah rumah yang telah maju, otomatis atau jarak jauh dioperasikan sistem kontrol untuk mengelola lingkungan hidup; ini termasuk alat pengukur suhu, pencahayaan, multimedia, keamanan, jendela dan operasi pintu serta berbagai fungsi lainnya.

"Smart Homes" menjadi semakin trendi tapi ada banyak lagi yang bisa dikatakan tentang konsep ini dari pertama memenuhi mata. FTTH Dewan Eropa tertarik dalam mempromosikan daerah ini dan untuk tujuan ini memutuskan untuk membentuk sebuah komite baru: Smart Kota Komite. Pekerjaan yang dilakukan oleh Komite ini telah mengakibatkan FTTH Panduan Cerdas yang dapat didownload dari daerah sumber Dewan FTTH.

In-house instalasi atau Fibre di Rumah memanjang dari fasilitas pintu masuk biasanya terletak di ruang bawah tanah sebuah bangunan ke outlet telekomunikasi optik (socket) di lokasi pelanggan. Ini adalah model khas untuk sebagian besar Eropa MDUs. Dalam kasus Unit Tunggal Dwelling sebuah "OTO" juga dapat diintegrasikan ke dalam Gedung Entry Point. Dalam kedua skenario soket telekomunikasi optik dapat membentuk bagian integral dari kabinet distribusi multimedia terpusat.

Sayangnya solusi kabel perumahan jarang dipertimbangkan ketika membangun jaringan tapi mungkin link terlemah dalam penyampaian layanan. Mengapa kabel jaringan yang diperlukan di rumah, ketika solusi nirkabel memenuhi semua kebutuhan? Beberapa argumen untuk ini terjadi perdebatan adalah:

- Jaringan kabel lebih stabil dan dapat diandalkan dari gangguan nirkabel dan saluran dalam jaringan kabel dari perangkat lain adalah tidak ada (atau lainnya jalur akses yang beroperasi di channel yang sama).

- Jaringan kabel yang lebih cepat daripada rekan-rekan nirkabel mereka dengan, multi-media, suara, video, game jaringan dan aplikasi real time lainnya tampil lebih baik dalam jaringan kabel.

- Jaringan kabel lebih aman meskipun keberadaan enkripsi dalam jaringan nirkabel. Hal ini masih mungkin untuk hacker bertekad untuk mengakses jaringan dengan alat yang tepat atau kesadaran kerentanan dalam jaringan namun jaringan kabel hanya dapat terhubung dari dalam rumah sehingga membuat sulit bagi hacker untuk mengakses.

Tujuan dari bagian ini adalah untuk memberikan praktik terbaik dari pedoman teknis tersedia serta dari sudut alur kerja pandang untuk media fisik lapisan 1 dari Serat dalam instalasi rumah. Umumnya tujuan dari pedoman teknis untuk memastikan bahwa instalasi di rumah dapat dibagi oleh dua atau lebih penyedia layanan yang melayani lokasi yang sama. Selain itu pedoman ini juga akan menyoroti manfaat yang di-rumah instalasi untuk setiap bangunan yang diberikan adalah kegiatan satu kali.

Sementara pedoman teknis menggambarkan sejumlah aspek penting dari instalasi di rumah, tidak mewakili solusi lengkap. Setiap FTTH rencana pengembang dan mengimplementasikan jaringan FTTH menurut kasus bisnis sendiri, rencana dan metode penyebaran.