Kabel Feeder

Kabel pengumpan dari Access Node ke titik konsentrasi serat primer (FCP) dan dapat menempuh jarak hingga beberapa kilometer sebelum pemutusan. Jumlah serat dalam kabel akan tergantung pada jenis membangun.

Untuk point-to-point penyebaran, tinggi kabel serat-hitungan yang mengandung ratusan serat (hingga 729/864) yang diperlukan untuk menyediakan kapasitas serat yang diperlukan dalam rangka untuk melayani daerah FTTH.

Untuk penyebaran PON, penggunaan splitter optik pasif diposisikan lebih lanjut ke jaringan eksternal dapat memungkinkan kabel count serat yang lebih kecil untuk digunakan di bagian pengumpan jaringan.

Dianjurkan untuk memilih infrastruktur pasif mampu menangani sejumlah arsitektur jaringan yang berbeda harus perlu timbul di masa depan. Selain itu, mengingat modularitas ke hitungan serat dalam kabel feeder diperlukan.

Dalam kaitan dengan jaringan bawah tanah, sesuai saluran berukuran akan diminta untuk mencocokkan desain kabel, dan saluran tambahan harus dipertimbangkan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan. Jika saluran yang lebih kecil atau kaku sub-saluran yang digunakan maka kapasitas pengumpan disediakan melalui penggunaan beberapa kabel yang lebih kecil, misalnya, 48-72 serat (Ø 6,0 mm) atau hingga 288 serat (Ø 9,4 mm) kabel. Jika tekstil fleksibel sub-saluran yang digunakan, kabel yang lebih kecil tidak diperlukan. Sebuah sub-saluran fleksibel (lihat juga Bab 8) hanya membutuhkan ruang kabel maka lebih besar dan / atau lebih kabel dapat diinstal yang memaksimalkan rasio fill atau kapasitas saluran. Misalnya dalam 40 mm ID HDPE saluran khas fleksibel sub-saluran memungkinkan untuk pemasangan 3 x 16 kabel mm kabel / 5 x 12 mm / 10 x 8.4 mm kabel, 18 x 6 kabel mm.

Untuk penyebaran kabel udara, struktur tiang dengan kapasitas kabel yang cukup akan diperlukan. infrastruktur yang ada dapat dimasukkan untuk membantu biaya keseimbangan.